UTS Wirausaha, Mahasiswa Ilkom Buka Kedai Teh
TANGERANG – Mahasiswa semester 5 Ilmu Komunikasi Universitas Islam Syekh-Yusuf (Unis) Tangerang menghadirkan inovasi minuman es teh dengan merek ComuniTea sebagai bagian dari Ujian Tengah Semester (UTS) mata kuliah Wirausaha Komunikasi. Usaha ini menjadi sarana mengasah keterampilan wirausaha, manajemen, dan komunikasi bisnis.
ComuniTea menggabungkan kata Communication dan Tea, mewakili identitas mahasiswa Ilmu Komunikasi. "Kami menggunakan teh pilihan serta gula asli untuk memberikan cita rasa teh yang segar, alami, dan otentik," ujar Mafaza, salah satu pengelola ComuniTea.
Es Teh Original menjadi varian andalan ComuniTea yang mengusung filosofi kesederhanaan. Penjualan dimulai Senin (7/10/2024) di kawasan kampus Unis dengan harga Rp 4.000 per gelas. Jam operasional mengikuti jadwal perkuliahan, yaitu Senin hingga Jumat setelah kuliah selesai. Pemesanan dapat dilakukan melalui WhatsApp di nomor 089517350295 atau akun Instagram @comuni.tea untuk pembelian dalam jumlah besar atau pemesanan awal.
Selain memenuhi tuntutan akademis, melalui usaha ini, mahasiswa 5A Ilmu Komunikasi Unis juga mendapatkan pengalaman langsung menjalankan bisnis. ComuniTea diharapkan menjadi langkah awal pengembangan keterampilan wirausaha mereka di masa depan. (Anggara)