Sambutan Dekan

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Dengan mengucapkan puji dan syukur kami panjatkan ke-khadirat Allah SWT, atas karunia dan rahmat-Nya. Sholawat dan salam kami sampaikan kepada Baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

Di dalam kiprahnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Syekh-Yusuf, memiliki peran strategis pada level lokal, regional, nasional, dan internasional. Ia diharapkan mampu tampil terdepan untuk menjawab tantangan pendidikan yang semakin kompetitif. Terlebih di era disruptif saat ini, kehadiran perguruan tinggi semakin di tuntut agar bisa menawarkan beragam solusi untuk mangatasi berbagai masalah yang dihadapi oleh pemerintah, masyarakat, dan seluruh stakeholder lainnya. Bertepatan dengan dicanangkannya program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka), oleh Kemendikbud maka semakin memperjelas peran perguruan tinggi harus benar-benar memberikan arti penting di masyarakat.

Dalam upaya mewujudkan itu, maka diperlukan suatu langkah inovatif demi terwujudnya perubahan fundamental di bidang akademik sebagai landasan utama di dalam membangun sebuah paradigma budaya akademik (academic culture). Oleh karena itu, eksistensi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, bukan saja berperan menjadi pencetak insan intelaktual penerus bangsa, melainkan sudah sepatutnya menjadi penjaga marwah akademik yang bermoral, khususnya dalam implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Saat ini, Fakultas Ekonomi dan Bisnis telah menjadi aset penting yang dimiliki oleh universitas. Sebab, selain sebagai fakultas dengan jumlah mahasiswa terbanyak, juga bertanggung jawab terhadap pelaksanaan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, sehingga diharapkan mampu melahirkan kualitas lulusan yang handal, berkualitas, profesional, berintegritas dan berdaya saing. Setiap lulusan, selain dapat diterima di dunia kerja, juga menghasilkan seorang entrepreneur muda potensial. Fakultas Ekonomi dan Bisnis juga harus mampu menciptakan para lulusan yang Islami, jujur, bermoral, dan berakhlakul karimah.

Dengan demikian, Fakultas Ekonomi dan Bisnis perlu membangun konektivitas dan kerjasama dengan semua pihak dalam rangka menciptakan sinergitas dan kolaborasi. Kita semua menyadari bahwa tantangan yang semakin kompetitif di era yang penuh ketidakpastian ini, bukan tentang siapa yang hebat, kuat, atau pionir, yang akan mampu bertahan dalam persaingan, akan tetapi yang mampu beradaptasi dan berkolaborasi, yang siap menghadapi perubahan. Atas dasar itulah, Fakultas Ekonomi Bisnis mengusung tagline: Adapting and Collaborating  in Change.

Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh

Dr. Asep Ferry Bastian, SE., MM

Open chat
Assalamualaikum, Salam FEB UNIS
Hay Kawan
ada yang bisa kami bantu