Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unis Tangerang Gelar Debat Kandidat Ketum BEM

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unis Tangerang Gelar Debat Kandidat Ketum BEM

Bertempat di lantai 2 gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang, Sabtu (15/01/2022) siang, menggelar kegiatan Debat Kandidat calon Ketua umum BEM Fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang Periode 2022-2023.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil 2 bidang Kemahasiswaan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang, Dr. Drs. H. Masruri, HM. MM beserta beberapa perwakilan dosen dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis  terkait Kemahasiswaan dan juga Raka Aria Susanto ketua Pelaksana Komisi Pemilihan Umum (KPU) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unis Tangerang.


ketua KPU Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unis Tangerang menerbitkan mengatakan bahwa, kegiatan Debat calon Kandidat Ketua dan Wakil ketua umum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Syekh Yusuf (Unis) Tangerang dilaksanakan dengan sistem online dan juga offline.

“Hari ini kami KPU fakultas ekonomi dan bisnis Unis Tangerang menyelenggarakan kegiatan Debat calon Kandidat Ketua dan Wakil ketua umum Badan Eksekutif Mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Unis Tangerang. Kegiatan ini diselenggarakan secara online dan offline, dimana hanya paslon, panelis, juri dan senat yang diperkenankan untuk bisa hadir di kegiatan offline nya, sedangkan untuk seluruh mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnisnya dilakukan secara online,” terang Raka. 

Lanjutnya, setelah pelaksanaan kegiatan Debat calon Kandidat tersebut, selanjutnya dalam beberapa hari ke depan baru akan dilaksanakan kegiatan pemungutan suara dari seluruh mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Unis Tangerang seluruhnya melalui sistem Online dengan satu mahasiswa HANYA memiliki satu suara. 

Sementara itu, Wakil 2 Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis bidang Kemahasiswaan Unis Tangerang, Dr. Drs H Masruri, HM MM menyatakan, dirinya sangat sangat mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan Debat calon Kandidat Ketua dan Wakil ketua umum BEM fakultas ekonomi dan bisnis Unis Tangerang. Menurutnya kegiatan tersebut merupakan Pembelajaran yang sangat penting dan baik bagi para mahasiswa Unis dalam berorganisasi yang baik.


“Para mahasiswa adalah calon pemimpin masa depan, dan dalam membuat suatu kegiatan acara harus disusun dengan baik dan matang agar acara yang dilaksanakan dapat terasa nyaman dan enak dilihat saat digelar (simpel dan padat) tidak usah terlalu banyak seremonial sambutan, karena itu hanya akan membuat acara jadi monoton dan menjemukan, cukup ketua panitia acara dan Dekan atau wakil dekan yang berbicara. Dan satu lagi, ke depannya para paslon kandidat diharapkan akan dapat lebih siap lagi saat menyampaikan materi visi dan misi nya agar suasana debat menjadi lebih bermutu dan berkualitas serta marwah ke intelektualan para mahasiswa saat debat sebagai forum akademisi dapat lebih terlihat,” tegasnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Assalamualaikum, Salam FEB UNIS
Hay Kawan
ada yang bisa kami bantu