Gandeng IC Education, FEB UNIS Tangerang Gelar Brevet Pajak AB

Gandeng IC Education, FEB UNIS Tangerang Gelar Brevet Pajak AB

Gandeng IC Education, FEB UNIS Tangerang Gelar Brevet Pajak AB

KBRN, Tangerang: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang menggelar pelatihan sertifikasi konsultan pajak (brevet) AB yang dipusatkan di Kampus UNIS Tangerang. Kegiatan ini menggandeng adalah Lembaga Pelatihan dan Pendidikan Non Formal dalam bidang keuangan dan bisnis, IC Education.

Pelatihan yang sudah dimulai sejak 16 Oktober 2021 kemarin dan akan berakhir pada 18 Desember 2021. Pelatihan brevet ini merupakan angkatan keempat dan menjadi agenda rutin yang sudah berlangsung sejak tahun 2019.

“Untuk gelombang 4 ada 52 peserta dilaksanakan mulai tanggal 16 Oktober-18 Desember 2021 setiap hari Sabtu selama 10 kali pertemuan,” ujar Public Relation Manager IC Education, Linda Mulyawati kepada RRI, Sabtu (23/10/2021).

Penyelenggaraan Pelatihan Brevet pajak A & B terpadu ini merupakan sarana pendidikan dan pelatihan yang efektif bagi mereka yang berminat dan sangat terkait dengan aspek perpajakan, baik kalangan praktisi maupun akademisi.

“Peserta pelatihan ini dari kalangan mahasiswa/dosen, staf perpajakan, praktisi akuntansi, freshgraduate, pengusaha investor, karyawan, dan masyarakat umum,” bebernya.

Bagi mahasiswa, brevet pajak ini tentu menjadi pelatihan penting dalam jenjang karir mereka kedepannya. Sebab brevet ini sebagai pendamping ijazah dan bisa menjadi kuasa pajak di perusahaan.

“Tujuan pelatihan brevet ini untuk memberikan skill tambahan kepada mahasiswa khususnya serta membuka peluang bagi mereka yang ingin menjadi konsultan pajak,” jelas Linda seraya menambahkan materi yang disampaikan meliputi KUP, PPh OP, PPh Pasal 21, PPh PotPut PBB BPHTB dan BM, PPn dan PPnBM, Akuntansi Perpajakan, PPh Badan dan Praktikum E-SP.

Tidak hanya brevet pajak AB kedepannya kedua lembaga ini akan mengadakan pelatihan, seminar, workshop yang dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa, dosen maupun masyarakat umum, termasuk menyelenggarakan liga pajak.

“Semoga pelatihan ini memberi pengetahuan memadai yang dapat membantu peserta untuk mengikuti ujian sertifikasi konsultan pajak. Juga dapat membantu peserta dalam penyusunan perencanaan pajak bagi dirinya maupun perusahaan yang diwakilinya,” harap Linda.

sumber : rri.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Assalamualaikum, Salam FEB UNIS
Hay Kawan
ada yang bisa kami bantu