Pelatihan MYOB

myob2

Pelatihan MYOB

Di Era Digitalisasi, semua kegiatan dapat dilakukan dengan teknologi, tak mau kalah dengan perkembangan teknologi saat ini, Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKAS) menyelenggarakan pelatihan bertajuk “ASISTENSI II” yang mengangkat tema “Pelatihan Komputerisasi Akuntansi Berbasis MYOB Accounting”. Diadakan di Gedung A Lt.2 Ruang A208 – A210 Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang.

Acara ini dihadiri sekitar 50 peserta yang terdiri dari Dosen Pembimbing, Asisten Dosen, dan Peserta. MYOB merupakan salah satu aplikasi yang sering digunakan oleh para akuntan di beberapa perusahaan, sehingga perlu diadakannya pelatihan kepada calon sarjana akuntansi yang akan terjun di dunia kerja. Apalagi pada saat ini persaingan di dunia kerja sangatlah ketat. Jadi dibutuhkan skill untuk dapat mengaplikasikan MYOB tersebut.

“Tujuan kami mengadakan myob ini untuk membantu mahasiswa khususnya jurusan akuntansi UNIS Tangerang dalam memahami bagaimana cara komputerisasi akuntansi dengan menggunakan aplikasi MYOB ACCOUNTING. Karena tidak semua mahasiswa akuntansi disini merupakan lulusan SMK Akuntansi jadi yang bukan merupakan lulusan SMK Akuntansi belum mengetahui bagaimana cara menggunakan MYOB. Mahasiswa akuntansi harus mengetahui bagaimana cara mengaplikasikan komputerisasi akuntansi karena banyak perusahaan pun sudah menggunakan komputer akuntansi untuk mengolah akuntansi perusahaan.” Ungkap Sonia Rahmadini, selaku Ketua Pelaksana dalam sambutannya.

       

Asistensi kali ini, dibimbing oleh Neneng Widayati yang merupakan salah satu dosen akuntansi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIS Tangerang, dengan didampingi oleh Miftahul Fitri, Ombih Ajitama, dan Ramadhaniel yang ikut berkontribusi dalam acara ini.

Peserta nampak antusias selama kegiatan berlangsung. Selain menjadi acara tahunan, kegiatan ini merupakan persembahan HIMAKAS untuk program studi akuntansi. Siti Nurhalimah mengatakan, “Menurut saya kegiatan Asistensi MYOB sangat bermanfaat khususnya buat anak-anak Akuntansi seperti saya. Saya sulit untuk belajar MYOB karna tidak ada yang membimbing tapi setelah saya mengikuti kegiatan ini alhamdulillah cukup mengerti. Acaranya seru, dari dosen pembimbing dan asisten dosennya sangat membantu sekali. Penyampaian materi cukup jelas dan mudah dipahami oleh kita yang awam tentang aplikasi MYOB”.

“Menurut saya sangat baik dan lancar untuk acara asistensi yang ke 2 ini, sangat menantang bagi saya sendiri di karenakan saya belum cukup ilmu untuk memaparkan materi tetapi saya di sini di rangkul dan di ikut sertakan dalam acara ini mudah – mudahan anak himakas bisa lebih meningkatkan kembali dalam acara pelatihan selanjutnya, baik itu dari akuntansi manual maupun komputerisasi akuntansi karena bagi saya didalam konteks dunia kerja yang di pakai adalah sebuah sistem yang sudah terkomputerisasi bukan dengan menggunakan akuntansi manual lagi maka dari itu bagi kalian khusus nya anak himakas harus bisa mengajarkan kepada  teman – teman akuntansi baik itu dalam konteks akuntansi manual maupun komputerisasi akuntansi.” Ujar Ombih Ajitama saat ditemui sesudah acara.
Sabtu (05/05).

Blog Attachment

Related Blogs

Leave us a Comment